Sabtu, 21 November 2015

Umur Adik

Assalamualaikum wr.wb. Salam sejahtera semuanya.
Dikesempatan ini gua mau ngucapin ke adik gua yang dua bulan lalu berulang tahun yang gua lupa ke berapanya haha. Maafkan kakak adikku.
Kalo bahas adik gua,dia adalah manusia mini karna baru usia kelas satu sd,dia perempuan,rambutnya ikal,pokoknya imut banget. Sampe kadang pengen gua pacarin,ketemu ortunya,trus lamar dia. Eh gak taunya ortu dia ayah dan ibu gua juga. Akhirnya gua diledek gak laku sama mereka,sial.
Walaupun gitu gua beneran sayang sama dia,karena kayaknya dia juga pinter kayak gua,entah dia yang pinter atau temen-temennya yang bego,haha. Tapi serius dia itu pinter dan suka bertanya sampai detail banget.
Contohnya klo gua lagi nonton berita kecelakaan truk telur sama trus sembako,trus dia nanya
Adik : Kak,itu tabrakan bukan truk nya?
Gua: Iya
Adik : Pasti supirnya sakit ya?
Gua : Iya,bahkan ada yang meninggal?
Adik: Kalo meninggal keluarga sedih ga?
Gua : Iya lah
Adik : Abis gitu dikubur ya?
Gua : Iya
Adik : Dikuburnya dimana?
Gua : Mana kakak tau lah..
Kayak gitu tuh adik gua sampe detail banget kalo nanya. Pernah juga lagi nonton bioskop sekeluarga gitu ya,untungnya dia nanyanya ke ibu gua. Gua ga ngedengerin dia nanya apa aja,tapi waktu itu orang yang seat bangkunya di bawah gua negor ke ibu gua bu jangan berisik dong , sssssttt (sampe muncrat ke layar bioskop) haha.
Trus kasiannya lagi,pas kira-kira film hampir ending adik gua minta pipis,akhirnya ibu gua nganterin dia kan. Dari pada disuruh ngepel ompol di bioskop gitu. Mereka pergi ke wc. Beberapa saat mereka balik lagi dan saat mereka hampir sampai di kursi film habis dan orang-orang bubar sambil tepuk tangan. Itulah gua salut sama betapa sabar nya ibu gua yang belasan tahun besarin gua,dan betapa sialannya adik gua sampai gua gak inget berapa umur dia.
Nah saat saat di hari ultahnya adik gua,gua juga lupa tanggal berapa tuh, mungkin dia dapat batunya. Ayah gua harus berangkat kerja ke luar kota,dan  cuma sempet ngucapin selamat ultah dan ucapan yang sama setiap ada orang ultah. Waktu itu masih pagi,gua juga belum bangun,ibu gua juga lagi menuntaskan kewajiban pagi hari di wc,yaitu BAB.  Gak lama ayah gua bangunin gua buat pamitan,trus dia berangkat setelah pamitan sama semua orang dirumah dan berpesan : Tolong ingetin pas ayah pulang,ayah mau beli cincin buat batu bacan yang kemarin dikasih paman. Trus adik gua : Aku gak dibeliin cincin juga yah?
Ayah  gua spontan bilang : Kamu beli cincin seribuan yang di sekolah aja ya,ayah buru-buru.
Dan abis gua ngucapin selamat ultah ke adik gua,trus gua bilang : Hahahahaha,kasiaaan deh yang gak dapet kado. Makanya jangan repot jadi orang.
Tapi minggu depannya saat ayah gua pulang kerja dia dibeliin kado,sepatu warna biru dengan corak oranye. Gua juga pulang sekolah beli kado. Gua ngasih jaket tapi kegedean banget. Sampe ayah gua bilang : Makanya perhatian sama adikmu masa ultah ke-7 ngasih jaket buat anak 10 tahun.
Semenjak itu gua baru tau kalo tahun ini adik gua umurnya 7 tahun Hahahaha
Sekian cerita sialan kehidupan gua semua itu telah ditambah bubuk-bubuk komedi biar lucu aja. Jangan ditiru tuh. Kita harus sayang sama semua keluarga kita.
Gua juga sayang banget sama adik gua saking sayangnya gua gak tau tahun depan dia ultah keberapa ya? Hahaha
Wassalamualaikum. Salam sejahtera
Tito Cowhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar