Rabu, 21 Oktober 2015

Kilas balik AbangTabah

Ulangtahun abangtabah

Selamat ulang tahun @AbangTabah yang followers twitternya baru 15. Sedih. Di hari yang spesial ini gue berdoa, mudah-mudahan followers @AbangTabah jadi 16. Amin 

Gue mau cerita tentang sejarah berdirinya Abangtabah.blogspot.com

Berdirinya AbangTabah adalah ide dari gue, Gilang Indracakti selaku founder dari blog ini. Jadi bisa dibilang gue pemimpin di sini, tapi bukan berarti gue yang paling sering bikin post. Yang namanya pemimpin mah sibuk ngobok-ngobok got. Blusukan. 

Jadi dulu gue yang pertama bikin blog pribadi gilangindracakti.blogspot.com yang alhamdulillah dapet respon yang baik dari masyarakat ramai dan dianggap mempunyai manfaat bagi khalayak rakyat. Terus disusul si Yogi, Rifki, dan Dzikri bikin blog. Akhirnya temen2 yang laen pada mau ikutan nulis. 
Gue bilang ke mereka "gimana kalo kita bikin blog bareng2 aja?" Mereka meng-iya-kan, masalah pertama, apa nama blognya? Banyak banget usul nama blog, mulai dari UlerKadut, SusterNanut, PuyerPesut. Macem-macem. Sampe akhirnya gue inget, kita sering solat jumat bareng. 
"Eh kita kan bangor2(kebetulan dulu gue ngomongnya emg 'bangor dua' bukan 'bangor-bangor'), tapi rajin solat jumat, gimana kalo nama blognya abang tabah?" 
"Apaan tuh?" 
"Anak bangor taat ibadah" 
"Taat ibadah? Kan solat jumat doang, yang laen mah jarang" 
"Lah makanya gua sebut lu bangor!" 
"Oh iya..." 
Maka terjadilah kami.. 

Itu singkat cerita terjadinya abangtabah, yang beranggotakan Gue, Ikhzan, Osan, Yogi, Rifki, Ghiyan, Dzikri dan satu ekor sapi, Tito. 
Gue yakin anggota abangtabah ini lucu lucu, meskipun kadar kelucuannya variatif. Ada yang kadar kelucuannya tinggi ada juga yang enggak lucu sama sekali hahahahahaha..itu aku, mas. 

Abangtabah beranggotakan 7 manusia 1 mamalia. Gue sebutin ya satu-satu 

1. Zahwa Tito.. 
Gue berani jamin, dia sapi terlucu yang pernah gue kenal. Eh ngapain kenalan sama sapi. Tapi sebenernya Tito ini manusia, serius dia bukan sapi. Demi Allah dia bukan sapi. Dia disebut sapi karna ucapannya sendiri di kelas. Jadi waktu itu dia nyium jaketnya, terus bilang "ih lang, jaket gw bau sapi siah" denger kalimat itu gue spontan ngakak dan refleks nyubit teteknya Tito, sambil teriak "woy teteknya tito cute-able" wal hasil bengkak lah teteknya di cubit satu kelas. 
Enggak sih, sebenrnya cuma sampe gw ngakak aja cerita aslinya, selebihnya itu ngayal. Biar seru aja itu mah meskipun ga seru. Kalo dalam menulis, itu namanya hiperbola. Edan berilmu aing mah. Makanya jadi ketua

2. Osan.. 
Dia manusia terjorok yang pernah gue temukan. Baju olahraga dia tinggal di kolong meja sebulan ga di cuci, ngejilat2 ujung jari terus dicium pake idung sambil bilang "emm bau surga..mau?" 
Dia mah upil aja dia kunyah. Mending kalo upilnya punya adek dari Malaysia, UPIL IPIL. Elaahh 
Tapi dia pinter matematika, paling pinter matematik se-AbangTabah, entah karna dia pinter atau emg dasar yang lain bego-bego. Masih misteri. 
Dan yang gue suka dari Osan adalah prinsip hidupnya "Lama-lama juga kenal" 

3. Dzikri Yanuar
Dia itu salah satu manusia yang hidungnya lebih maju daripada perekonomian rakyat. Anjaay. 
Di rumah dia disebut Santot, santri petot. Dia sering banget bilang ke gue "mending lang santri petot, daripada petot doang" gue suudzon dia ngeledek. Tapi jujur gue salut sama Dzikri, dia paling produktif di blog ini, mungkin hampir 50% post di blog ini buatan dia, gue yakin karna dia banyak banget kersehan hidup. Terutama tentang mantan gebetannya yang pergi ninggalin dia tanpa memberikan kepastian, si chuyunk. Chuyunk mah jamu dzik. Chuyunk upik. Itumah buyung. Oke. 
Padahal, kalo jadian beneran, mereka cocok banget. Cewenya cantik banget, Dzikrinya hoki banget.  Bercanda coy hahaha

4. Yogi Hermawan 
Diantara kita AbangTabah, mungkin dia yang paling jago olahraga, dia pernah ikut ekskul basket, tapi berenti. Dan lebih memilih sama kaya AbangTabah, ga ikut ekskul apa-apa. Solid dan Solud emang beda tipis (dibaca: typo). Yogi juga paling item di AbangTabah, tapi dulu yogi itu putih, putih banget, dulu, waktu masih jadi sperma. Bercanda coy hahaha.. 
Yogi juga anaknya alim dan sangat baik hati, setiap pulang les gue dianterin mulu sama dia naik motor sampe BTM. Selain baik dia juga pengingat yang handal, buktinya waktu di motor dia bilang ke gue "Lang, liat tuh polisi yang itu, itu polisi yang kemaren nilang gw, bangsat. Pengen gw tabrak, tapi gw takut" 

5. Ghiyan Digdaha 
Dia manusia yang terlalu peka terhadap sentuhan, perutnya dicolek dikit langsung menggelinjang. Kaya kucing dikagetin, ngageber. Selain itu, dia juga demen banget mempelajari agama kristen, sampe sampe dia hapal surat matthius ayat 3 yang kata dia isinya semoga tuhan memberkati. Hahaha religius di agama lain. Ghiyan juga kalo lagi ngumpul sering banget ilang, sampe pernah kita lagi purang bareng-bareng, dia jalan di belakang gue. Terus gue tanya ke yang lain "si Ghiyan mana?" Pas gue liat di belakang, dia juga celingak celinguk kaya lagi nyari jati diri "mana si Ghiyan? Oh gue Ghiyan" 

6. Rifki 
Nur Muhammad Rifky Gusti Nu Maha Gopur hahahaha. 
Mungkin dia ini anggota AbangTabah yang paling pinter, hasil TUC kemaren dia rengking 2 seangkatan. Ini mungkin karena latihan kerasnya di tempat les Gudang Garam. Guru lesnya konon tegas, Mad Dog kalo belajar di situ jadi Cihuahua. 
Dia juga di rumahnya ngewarung, jadi dia sering banget ngebanding2in harga jajanan di kantin sama di warungnya. Gue beli beng beng dibkantin satu 1500, dia bilang mending beli di warungnya, dua 3000.. Taae
Rifki itu anak alim yang menyebalkan. Kalo lu tanya ke dia "Ki, Gudang Garam ke arah mana?" Dia bakal jawab "Lu jalan ke arah kiblat, kalo nemu masjid, solat" 

7. Ikhzan 
Gue naro ikhzan terakhir soalnya dia doang kayanya yang ga punya ciri khusus. Paling dia di AbangTabah jadi tai sapi, tainya Tito. 
Tapi itu emang permintaan dia sendiri hahaha.. 
Tapi ikhzan itu gila, dia berdoa semoga AbangTabah untuk kedepannya bisa ke belakang. Bangsat apaan banget ga jelas. 

Udah ya gua pusing juga lama-lama nulis panjang-panjang ga mutu. 
Pokoknya selamat ulangtahun buat blog ini. 
Gue berharap kalo udah SMA nanti blog ini bisa jadi tali silaturahmi antar sesama anggotanya.

Terakhir buat penutupan, gue punya tebakan religius..

apa bahasa inggrisnya 'siapa yang melakukan?' Kalo lu bisa jawab lu boleh solat.. 
Jawabannya
.
.
.
.
Who do 
#JokeReceh 

Bye, i lop yu assalamualaikum

4 komentar:

  1. ada beberapa yg typo ya hahaha :v
    tp salut lah, post-an lu lucu. atau emg selera humor gw sereceh joke receh lu y? hmm. masih misteri. sering nge-post dong lang :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sulit euy san kalo kudu sering sering ngepost mah hahaha

      Hapus
  2. selamat ulang tahun yaa abang tabah. Sering2 ngepost yaa.. good luck

    BalasHapus