Minggu, 06 November 2016

Sharing is Caring

Berbagi adalah peduli, itu adalah arti dari judul post ini. Ya kurang lebih, begitulah kata gugel trenslet.
Sesuai judulnya, gua mau berbagi cerita tentang hape gua yang hampir dimaling sama oknum polisi, tapi sialnya dia gagal. Mau tau gimana ceritanya? Kalo mau tau, jangan bosen baca basa basinya dulu ya, masih agak sedikit panjang loh ini basa basinya, ehehehe...
Gua berbagi cerita bukan berarti gua peduli juga sih, biar ada postingan aja.
Owrait kita mulai aja.
6 Agustus 2016 gua dapet kehormatan buat tampil Stand Up Comedy di depan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor di BalaiKota, waktu itu gua jadi openernya yth. Bang Bakriyadi Afirin. Jadi acara itu sebenernya rapat dewan cuma ada hiburannya, jadi sebelum tampil tuh gua dengerin rapat, jadi kambing conge.
Dan dari hasil rapat tersebut yang gua dapet adalah.... Nggak ada, ga ngerti apa2 gua hahahaha. Tapi yang gokil, Pak Bima sama pak Usmar jg dateng, tapi Pak Usmar doang yg nonton Stand Up, Pak Bima mah langsung cabut, sibuk kayanya beliau, soting Satria Garuda.

Oke paragraf di atas buat sombong doang sebetulnya, tampil di depan wakil walkot.
Cerita intinya terjadi setelah acara itu selesai. Sekitar jam 2 gua keluar dari Balai Kota, di depan Balkot, persis dipinggir jalan, gua maenin hape karna kebetulan hari itu juga gua harus ngambil ijasah ke SMP, jadi gua sibuk janjian sama temen2, siapa tau ada yg lewat depan balkot naek motor, nebeng mayan.
Nah, waktu lagi asik-asik maen hape, tiba2 ada bapa2 pake rompi naek motor gigi, giginya copot. Apaansi,... pokoknya dia nyamperin gua hampir mau nabrak, terus dia bilang "saya dari kepolisian, kemaren di sini ada transaksi narkoba sama anak remaja seumuran kamu!" beliau ngomongye pake nada suudzon. Sebagai pembelaan gua jawab "yang namanya transaksi kan pasti berdua pak" kata gua yg masih megang hape, "bisa aja kamu itu maen hape lg manggil klien" 'lah sa ae si bapa' kata gua dalem hati, Kalo bener2 diucapin kaya gitu takut dikira so asik soalnya.
Jadi gua jawab jujur kalo gua lagi nungguin temen. Eh terus dia nyuruh gua "udah jangan banyak alesan, cepet ikut kedepean" begonya gua nurut, gua jalan ke depanan dikit sambil megang hape, tiba2 dia bilang sambil nunjuk "itu hapenya!" gua pikir dia nyuruh gua masukin hape. Gua masukin tuh ke tas, baru ancang2 dia bilang lagi "bukan gitu, sini hapenya!" terus dia mau ngerampas gitu, gerak geriknya udh mencurigakan, ga gua kasih kan "saya dari kepolisian ga mungkin bohong!" tapi tetep ga gua kasih, soalnya gua yakin dia bilang dia dari kepolisian juga udah bohong.

Gua tetep ga ngasih hape gua sambil tereak "enggak! Enggak!", gua pegangin, dia mau ngerebut. Kalo dibayangin, adegan itu kaya lu maen eat bulaga, tapi temen lu yang nebak bego, jadi lu cuma jawab "ENGGAK! ENGGAK!"
Gua keukeuh ga ngasih hapenya sambil tereak makin kenceng, mungkin karna takut kedengeran sama orang2 sekitar, si bapa bangs*at itu akhirnya ngalah, dia ngelepasin tangannya dari hape gua, terus dia nendang paha gua sambil melotot, ngeselin banget mukanya, hampir aja gua tampol, untung gua ga berani.
Dia langsung kabur abis nendang, culun bgt emang. Tapi untung dia kabur, hape gua selamat. Nendangnya juga ga sakit sakit amat, gua yakin dia copet yang baik.

Udah segitu aja ceritanya, kesimpulannya buat temen-temen, kalo lagi sendiri banget dipinggir jalan, jangan maenan hape hape deh, kecuali deket tukang delman, ojek, atau apalah yang suka dipinggir jalan. Kalo sendiri, jangan dipegang mulu hapenya, masukin kantong, apalagi hapenya hape bagus kaya hape gua. Infinix Note 2, layar 5 inch, kamera 13MP, kamera depan 5MP, memori 16GB, RAM 2GB, udah 4G, dual sim, android Lolipop, mau beli? Gua jual nih. 
Hub: 082299367562

Tidak ada komentar:

Posting Komentar