Rabu, 03 Agustus 2016

Tulisan Jujur

Assalammualaikum.
Selamat pagi, untuk kamu yang membaca tulisan ini di pagi hari.
Selamat siang, untuk kamu yang membaca tulisan ini di siang hari.
Selamat malam, untuk kamu yang membaca tulisan ini di malam hari.
Selamat, kamu beruntung, untuk kamu yang tidak membuang-buang waktu membaca tulisan ini.

Sebenernya gua nggak tau mau nulis apa, waktu bikin tulisan ini gua sama sekali belom kepikiran mau nulis apa, nggak nyiapin konsep, tapi gua tetep nulis, ya gua ketik aja tulisan ini dengan jujur. Karena banyak penulis hebat bilang, tulisan yang bagus adalah tulisan yang jujur, gua setuju. Tapi ga semua tulisan jujur itu bagus, contohnya tulisan ini. Bahkan, tulisan bohong di iklan BBM tentang Syahrini yang terekam ganti baju pun, jauh lebih menarik untuk dilihat.

Gatau kenapa, tapi rasanya pengen nulis aja gitu, tumben-tumbenan. Belakangan ini gua males banget nulis, serius. Udah lama banget ga nulis. Tapi gua sempet baca twit dari Stand Up Comedian terkenal, Fico Fachriza. Dia bilang:
"Meskipun ada seribu alasan untuk tidak menulis, menulislah untuk satu alasan!"
Lalu apa alasan gua menulis tulisan ini? Ya karna baca twitnya Fico. Semacam termotivasi.

Gua punya kebiasaan buruk soal motivasi, gua tuh sebetulnya gampang banget termotivasi, tapi yagitu, gampang juga melupakan motivasi tersebut, sebelum benar-benar melakukannya. Ram Jadah emang.

Tapi gokil sih, nggak kerasa tulisan ini udah 4 paragraf, dan kalau gua terusin tulisan ini, gua udah nulis 5 paragraf. Uhuy bentar lagi nih 5 paragraf, tinggal manjangin dikit lagi ini tulisan. Tapi gua masih bingung mau nulis apa, sialan emang ini otak gua lagi ga bisa mikir apa-apa, yang gua pikirin cuma "apa yang mau gua tulis?" Ga ada.

Jadi gimana temen-temen, masih percaya kalau tulisan bagus adalah tulisan yang jujur? Gua sih kagak :))

Menurut gua, sesungguhnya tulisan yang bagus adalah tulisan yang good.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar